KEUTAMAAN DZIKIR

                      KEUTAMAAN DZIKIR


Banyak hambah allah yg tdk prnah melalaikan dzikrullah sepanjang waktunya.Syibli rah.a.bercerita,"suatu ketika aku melihat orang gila yg sedang di ganggu oleh anak anak nakal dgn melemparkan batu kepadanya,saya bertanya kpd anak anak itu,"mengapa kalian menganggunya?anak anak itu berkata,"orang ini mengaku bahwa melihat Allah,sya mendekatinya dn berkata,"Engkau sangat baik,telah membuat anak anak ini mengerumuniku'saya (Syibli rah.a.)berkata kepadnya,anak anak itu menuduh engkau melihat Allah."setelah mendengar kata kataku tadi ia berteriak dengan berkata,Wahai syibli!Demi dzat yg telah menggelisahkan aku dengan cintaNya terhadapku lalu menyibukkan aku supaya aku menentukan bahwa Dia dekat kepadaku atau jauh dariku.Jika untuk sebentar saja Dia ghaib dariku(hilang dari pandanganku) maka hancurla diriku.'Kemudian ia berpaling dariku lalu membaca sebaris syair yg berbunyi:
خَيَا لُكَ فِيْ عَيْنِيْ وَذِكْرُكَ فِيْ فَمِيْ # وَمَثْوَاكَ فِيْ قَلْبِيْ فَاَ يْنَ تَغِيْبُ
Ketika syaikh Junaid Bughdadi rah.a.hampir meninggal dunia,seseorang mentalqinkan kpadanya kalimat لَا اِلَهَ اِلّٰلهُ  ia berkata"sampai kapanpun,kalimat ini tidak akan kulupakan"
Syaikh mamsyad dinauri rah.a.seorang ahlullah yg terkenal,ketika hampir meninggal,seseorang yg berada di sampingnya berdoa kepada Allah,supaya Allah swt,menganugrahkan kepadanya surga ini dan itu.Ketika ia mendengar doa itu,ia tersenyum lalu berkata"Sejak tiga puluh tahun lamanya surga dengan segala perhiasannya telah di perlihatkan kepadaku,tetapi perhatianku tidak tertarik kepada selain Allah sekalipun surga itu menarik perhatianku."
سُبْحَانَ الّٰله

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dialah seorang hambah,namun teramat mulia